Rabu, 17 Desember 2014

Perbedaan Obat Herbal Dengan Obat Kimia

Perbedaan Obat Herbal Dan Obat Kimia

Obat Herbal VS Obat Kimia
Sesuai dengan perkembangan zaman yang sudah modern dan tekhnologi semakin canggih tentunya semua orang membutuhkan apa saja ingin secara cepat dan instan.  Contohnya seperti Obat, Obat itu ada obat ehrbal dan obat kimia tentunya kedua obat itu sama tujuan yaitu untuk mengobati, namun adapula perbedaan obat herbal dan obat kimia, berikut di antaranya :

Obat Kimiawi :

  1. Terdapat efek samping dari obat kimia yang bisa berupa efek samping langsung maupun tidak langsung atau terakumulasi. Hal ini terjadi karena bahan kimia bersifat anorganik dan murni sementara tubuh bersifat organik dan kompleks. Maka bahan kimia bukan bahan yang benar-benar cocok untuk tubuh karena Penggunaan bahan kimia pada tubuh dianggap sebagai sesuatu yang tidak terhindarkan dan digunakan secara terbatas yang dapat diterima dan ditoleransi oleh tubuh.
  2. Lebih diarahkan untuk menghilangkan gejala-gejalanya saja artinya Bersifat sympthomatis yang hanya untuk mengurangi penderitaannya saja.
  3. Bersifat paliatif artinya penyembuhan yang bersifat spekulatif, bila tepat penyakit akan sembuh, Lebih diutamakan untuk penyakit-penyakit yang sifatnya akut (butuh pertolongan segera) seperti asma akut, diare akut, patah tulang, infeksi akut dan lain-lain.
  4. Reaksi cepat, namun bersifat destruktif artinya melemahkan organ tubuh lain, terutama jika dipakai terus-menerus dalam jangka waktu lama.
  5. Harga mahal karena Hampir semua obat kimia yang kita gunakan berasal dari luar. Hal ini terjadi karena untuk menghasilkan obat kita membutuhkan teknologi tinggi, biasa investasi yang tinggi dan waktu penelitian yang lama. Alasan lain dai impor obat adalah perlunya kepercayaan atas produsen obat. Sampai saat ini kepercayaan terutama ada pada beberapa negara yang dikenal produsen obat. Bahan mahal yang diipor terdiri dari obat jadi, bahan baku obat, bahan pengemas obat, teknologi, peralatan dan mesin-mesin, tenaga ahli dan tenaga terampil. Tingginya harga terjadi karena impor menggunakan mata uang asing yang berfluktuasi sesuai kurs dan juga membuat ketersediaan tidak menentu.
Obat Herbal :
  1. Obat herbal tidak hanya berkhasiat menyembuhkan gejala penyakit, tetapi juga menghilangkannya hingga ke akar penyebabnya. Hal ini karena efek obat herbal bersifat holistik (menyeluruh) sehingga tidak hanya berfokus pada penghilangan penyakit tapi juga pada peningkatan sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit.
  2. Obat herbal adalah produk alami yang ditemukan di alam dan benar-benar bebas dari semua jenis efek samping. Orang Indonesia telah berabad-abad meminum berbagai macam jamu tradisional dan belum pernah tercatat ada kasus efek samping yang mematikan. Namun Anda tetap perlu berhati-hati karena beberapa jenis jamu tradisional diproduksi tidak secara higienis dan bahkan dicampur zat-zat kimia sehingga berbahaya bagi tubuh. Dalam hal ini yang berbahaya bukan jamunya, namun kontaminasi jamur dan zat tambahannya.
  3. Multi khasiat atau bisa menghilangkan lebih dari satu penyakit
  4. Aplikasinya lebih sederhana, Jika diagnosa sudah jelas maka pengobatan dapat dilakukan di rumah dengan bantuan anggota keluarga yang lain. Bantuan dokter dibutuhkan untuk diagnosis yang benar berdasarkan data laboratorium. Rekomendasi terapi dapat diberikan oleh dokter yang juga herbalis, tetapi perawatannya bisa di rumah oleh anggota keluarga.
  5. Bersifat rekonstruktif atau memperbaiki organ dan membangun kembali organ-organ, jaringan atau sel-sel yang rusak.
  6. Bersifat kuratif artinya benar-benar menyembuhkan karena pengobatannya pada sumber penyebab penyakit.
  7. Lebih diutamakan untuk mencegah penyakit, pemulihan penyakit-penyakit komplikasi menahun, serta jenis penyakit yang memerluakan pengobatan lama.
  8. Reaksi lambat tetepi bersifat konstruktif atau memperbaiki dan membangun kembali organ-Bebas toksin Obat farmasi adalah racun. Anda tidak boleh mengkonsumsinya sembarangan. Obat herbal bebas racun sehingga aman dikonsumsi siapa pun, bahkan seringkali memberikan efek meluruhkan racun dalam tubuh (detoksifikasi).
Salam Sehat Untuk Kita Semua

8 komentar:

  1. Informasi ini sangat bagus sekali.
    nanti akan coba saya rekomendasikan kepada teman teman saya.
    mudah mudahan mereka merasa terbantu juga dengan informasi yang telah anda sampaikan ini.
    Makasih gan atas berita yang bermanfaat ini.
    Obat Hepatitis Herbal Obat Herbal Ablasio Retina Obat Guillain Barre Syndrom Obat Biang Keringat Cara Mengatasi Insomnia

    BalasHapus
  2. ,... Terima Kasih atas Info Herbal..
    Mantap.

    http://bisnisdirumah1.com

    BalasHapus
  3. Informasi yang sangat bagus dan bermanfaat sekali,
    terima kasih sudah berbagi hal yang sangat bermanfaat, senang bisa berkunjung ke website ini.

    my site : Tahitian Noni Semarang

    BalasHapus
  4. kunjungi yukk, semoga bermanfaat hydroc

    BalasHapus
  5. Ibu saya dulu sudah capek minum obat dari yang kimia..dan habatusaudah...tapi tetep aja nol hasil nya...harus minum obat seumur hidup...tapi untung saya ada buka blog ini dan ada saya lihat dr yusuf...akhirnya saya telp beliau dan konsultasi...dan beliau bilang kalau mau ibu kamu coba minum obat dari saya selama 3 bulan dan kita lihat hasil nya giman? Dan setelah 3 bulan saya bawa cek orang tua saya dan hasilnya akar dari penyakit ibu saya sudah hilang dan sudah kembali normal...ibu saya sangat senang dan beliau sekarang jadi prwakilan klinik di wilayah tempt kami tinggal...untuk yg belum sembuh coba hub 085361675232 semoga bisa sembuh sprti ibu saya sekarang ini amin...

    BalasHapus
  6. Informasi ini sangat bagus dan masih banyak orang tidak tahu masalah ini termasuk orang medis sendiri. Mohon jangan lewatkan info ini http://herbalmatol.blogspot.co.id. terima kasih

    BalasHapus
  7. informasi yg bagus

    izin share ya..

    BalasHapus